Skip to main content

Featured

Ijazah S .Pd dan trankrip nilai

Wisuda sarjana pada tgl 27 November 2016 restoran lucky king Medan STAB Bodhi Dharma. Surat penting atau dokumen penting pendidikan sarjana pendidika  S1 adalah suatu dokument penting setelah wisuda dan tanda bukti memperoleh gelar sarjana S.1,  selama kuliah 4 tahun 8 semester hasilnya adalah suatu bukti nyata dan hasil dalam pendidikan, ini merupakan hasil selama kuliah dibangku pendidika  selama 4 tahun 8 semester dan sejarah seumur hidup dalam dunia pendidikan akademis Sarjana bagi mahasiswa adalah bukti nyata secara akademis adalah ijazah sebagai bukti hasil akhir kuliah dalam pendidikan, ijazah adalah suatu hasil akhir yang diperoleh sebagai bukti hasil pendidikan  dan berhak memperoleh gelar sarjana akademis, masa kuliah bagi mahasiswa adalah hasil kelulusan dan memperoleh ijazah asli dari akademis dan bukti nyata berhak memperoleh gelar sarjan secara akademis Ijazah dan trankrip nilai adalah hasil pembelajaran dan kuliah dikampus, hasil ni...

PROGRAM TAHUNAN SEMESTER GANJIL

PROGRAM TAHUNAN SEMESTER GANJIL




MATA PELAJARAN : PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA

KELAS / PROGRAM : VII (TUJUH)

TAHUN PEMBELAJARAN :2011/2012





SEMESTER STANDAR KOMPETENSI/KOMPETENSI DASAR ALOKASI WAKTU (JAM ) KETERANGAN
1 1. Memahami Komponen dan Kriteria Agama Buddha

1.1. Menjelaskan Hakekat Tuhan Yang Maha Esa
1.2. Menjelaskan kitab Suci, Tempat ibadah dan lambang-lambang
dalam agama Buddha
1.3. Mengidentifikasikan kriteria Agama Buddha dan Umat Buddha
2. Mengungkapkan Sejarah Pangeran Sidharta pada masa remaja
dan Perumah Tangga
2.1. Menceritakan peristiwa masa remaja dan berumah tangga
Pangeran Sidharta
2.2. Menjelaskan 4 peristiwa yang di lihat Pangeran Sidharta


2 3. Mengkontruksikan sikap umat Buddhauntuk menjadi manusia

susila sesuai Pancadharma
3.1. Mendiskripsikan berbagai formulasi Sila
3.2. Menguraikan Pancadharma
3.3. Mendiskripsikan Pancadharma dalam kehidupan sehari-hari
4. Mengembangkan sifat-sifat luhur dalam kehidepan sehari-hari
4.1. Mendiskripsikan sifat cinta kasih (metta) dalam kehidupan
sehari-hari
4.2. Mendiskripsikan sikap belas kasih (karuna) dalam kehidupan
sehari-hari
4.3. Mendiskripsikan sikap simpati (mudita) dalam kehidupan
sehari-hari
4.4. Mendiskripsikan sifat bhatin seimbang (upekkha) dalam
kehidupan sehari-hari




Mengetahui
MEDAN , JULI 2011
Kepala Sekolah
GURU MATA PELAJARAN
















Dra E. Hutajulu S.Pd
Sunarto S.Ag M.Pd




Logo Harapan Mandiri Hitam Putih2,Logo Harapan Mandiri Hitam Putih2,Logo Harapan Mandiri Hitam Putih2








PROGRAM TAHUNAN SEMESTER GANJIL




MATA PELAJARAN : PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA

KELAS / PROGRAM : VIII (DELAPAN)

TAHUN PEMBELAJARAN :2011/2012





SEMESTER STANDAR KOMPETENSI/KOMPETENSI DASAR ALOKASI WAKTU (JAM ) KETERANGAN
1 1. Mengungkapkan Sejarah Pangeran Sidharta pada Masa Bertapa

dan menjadi Buddha
1.1. Menceritakan pelepasan Agung
1.2. Meneladani tekad dan semangat Pangeran Sidharta dalam
upaya mewujudkan cita-cita dalam upaya pencapaian
Kebuddhaan
1.3. Mendiskripsikan peristiwa dari pencapaian Kebuddhaan
2. Mengungkapkan sejarah penyiaran Agama Buddha
2.1. Menjelaskan perjalanan dan misi penyiaran Agama Buddha
2.2. Menceritakan riwayat siswa dan pengikut terkemuka Sang
Buddha
2.3Menjelaskan peran Raja-raja pendukung agama Buddha




2 3. Memahami sejarah penyiaran agama Buddha di Indonesia

3.1. Menceritakan sejarah penyiaran agama Buddha zaman
Sriwijaya, Mataram Kuno dan Majapahit
3.2. Menceritakan sejarah penyiaran agama Buddha zaman
Penjajahan dan Kemerdekaan
3.3. Menjelaskan tokoh-tokoh pejuang penyiaran agama Buddha
4. Memahami Dharmayatra dan Tempat-tempat Suci agama Buddha
4.1. Mendiskripsikan Dharmayatra
4.2. Mengidentifikasi tempat-tempat Dhammayatra dan tempat-
tempat suci agama Buddha yang lain






Mengetahui
MEDAN , JULI 2011
Kepala Sekolah
GURU MATA PELAJARAN








Dra E. Hutajulu S.Pd
Sunarto S.Ag M.Pd







Logo Harapan Mandiri Hitam Putih2



PROGRAM TAHUNAN SEMESTER GANJIL




MATA PELAJARAN : Pendidikan Agama Buddha

KELAS / PROGRAM : IX (SEMBILAN)

TAHUN PEMBELAJARAN : 2011/2012





SEMESTER STANDAR KOMPETENSI/KOMPETENSI DASAR ALOKASI WAKTU (JAM ) KETERANGAN
1 1. Mengkontruksikan Pergaulan yang Baik dan Sikap Umat Buddha

dalam Berbagai Lingkungan
1.1. Mengenali teman yang baik dan tidak baik
1.2. Menjelaskan hak dan kewajiban timbal balik dalam keluarga
dan masyarakat
1.3. Mendiskripsikan hak dan kewajiban manusia sebagai warga
negara
1.4. Menjelaskan posisi manusia di alam semesta
2. Mengkontruksikan Mental Umat Buddha agar Memiliki Kepribadian
yang Baik, Penuh Semangat dan Disiplin
2.1. Mengenali diri sender
2.2. Menerapkan semangat berbuat baik dalam kehidupan
2.3. Menerapkan disiplin dalam kehidupan sehari-hari
2.4. Menelaah sikap pendukung Buddha dan mengambil hikmah
sebagai pelajaran dari para penentang Buddha


2 3. Mengembangkan Meditasi Ketenangan

3.1. Mendiskripsikan meditasi ketenangan (samatha Bhavana)
3.2. Mengidentifikasi faktor-faktor penghambat dan pendukung
meditasi ketenangan (samatha Bhavana)
3..3. Melatih meditasi ketenangan dalam kehidupan sehari-hari
4. Mengungkapkan peranan agama Buddha untuk meningkatkan
martabat manusia
4.1. Menjelasdkan peranan agama Buddha untuk mengembangkan
hak asasi manusia
4.2. Menjelaskan kesetaraan gender dalam agama Buddha
4.3. Menjelaskan peranan agama Buddha untuk memelihara
perdamaian












Mengetahui
MEDAN , JULI 2011
Kepala Sekolah
GURU MATA PELAJARAN












Dra E. Hutajulu S.Pd
Sunarto S.Ag M.Pd
































Popular Posts